Kota Metro Bawa Pulang Tiga Emas, Pada O2SN SMP Tingkat Provinsi

Kota Metro, sketsaindonesia.id – Perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Provinsi Lampung yang digelar beberapa waktu lalu membuat Kota Metro bangga. Pasalnya, dari keseluruhan perlombaan yang diadakan tersebut, Kota Metro mendapatkan tiga mendali emas dari dua cabang olahraga.

Menurut Pelatih Bulutangkis Kota Metro PB intan Hari Setiawan, SP mengatakan prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri.

“Ini prestasi yang luar biasa tentunya, kami dari tim pelatih bangga dengan kerja keras siswa/siswi dan juga guru yang mengawal kegiatan ini,” jelasnya.

Dari semua cabang olahraga raga yang diikuti, atletik dan karate menyumbang mendali paling berkesan.

“Dari atletik kita dapatkan dua emas untuk kategori putra dan menjadi Juara Umum. Dari raihan mendali itu, cabang atletik lolos ke tingkat Nasional. Kemudian untuk cabang karate, kita berhasil mendapatkan 1 emas dan 1 perunggu dengan total peringkat ke-2. Namun tidak lolos nasional,” tambahnya.

Dari beberapa prestasi yang di raih tersebut, Hari Setiawan berharap di tahun berikutnya akan mendapatkan banyak mendali lagi untuk Kota Metro.

“Harapan kami kedepan semoga prestasi anak didik kami di Kota Metro semakin bertambah dan meningkat,” pungkasnya.

Berikut adalah prestasi yang diraih SMP Kota Metro dalam perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Provinsi. (Yok)

Atletik, Putra : 2 emas, Juara Umum berhak lolos Nasional, sedangkan putri kalah. Badminton,
Putra 1 perunggu dan Putri 1 perak. Pencak Silat tidak mendapatkan satu mendalipun. Karate, putra 1 emas, 1 perunggu total peringkat ke-2 namun tidak lolos Nasional sedangkan putri kalah. Renang, Putri 1 perak, 3 perunggu, total peringkat ke-3, putra 1 perunggu, total peringkat ke-5. (rls).


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *