Duduk Di DPRD Metro, Anshori Lirik PAD Untuk Ditingkatkan

Kota Metro, sketsaindonesia.id – Setelah ucapkan janji dan sumpahnya dua hari lalu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, H. Anshori, akan pelajari pendapatan asli daerah Kota Metro agar kedepan dapat meningkat, Rabu (21/08/2019).

“Saat sosialisasi, saya berpesan kepada mereka silahkan antarkan dulu saya ke DPRD. Saya akan fokus melihat bagaimana meningkatkan PAD kita ini, sumbernya kan dari pajak daerah, retribusi daerah,” ucapnya.

Menurut Anshori, ia akan pelajari dengan melihat struktur APBD terlebih dahulu, dan menginginkan dapat menggelar hearing dengan beberapa dinas terkait.

“Saya nanti melihat struktur APBD kita dahulu, pendapatan daerah, paling tidak retribusi daerah kita, kelemahannya dimana, kita alan pelajari itu, macam-macam pajak, dan itu meningkat APBD-nya. kita akan hearing dahulu dengan Dinas-dinas terkait,” ungkapnya.

Kemudian, Politisi dapil I Metro Pusat itu juga menyoroti terkait Samber Park, mengenai keluhan warga agar akses jalan sekitar dapat diperbaiki.

“Saya akan mencoba mengelola pengunjung samber park, ada keluhan mereka jalan di depan kuburan itu untuk di hotmik kembali. Tetapi bertahap, saya akan pelajari kembali,” imbuhnya.

“Untuk saat ini, saya mempelajari tiga tahun kebelakang ini, yakni status kita saat ini adalah WTP, wajar tanpa pengecualian, itu sudah sangat bagus. Karena pada dasarnya ada tiga macam, disclaimer, wajar dengan pengecualian, wajar tanpa pengecualian. Kita akan tetap terus perbaiki, lalu dilapangan akan kita lihat ada atau tidaknya kebocoran,” tutur Anshori. (red).


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *