Deswan Fokuskan Sektor Pertanian Yang Telah Dikeluhkan Warga

Kota Metro, sketsaindonesia.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro yang telah ucapkan sumpah dan janjinya, Ir. H. Deswan, akan soroti dalam bidang pertanian sesuai keluhan masyarakat yang telah disampaikan kepadanya, Senin (19/08/2019).

“Mengakomodir aspirasi masyarakat, minta masukan-masukan dari masyarakat, didapil IV metro barat dan metro selatan. Kebanyakan keluhan masalah pertanian misalnya padinya kurang maksimal, pupuknya kurang maksimal. Kita akan prioritas ke pertanian lalu kita akan berikan solusi. Kita juga sudah pernah turun sosialisasi kroscek ke lokasi,” terangnya.

Politisi Nasdem itu juga menjabarkan bagaimana keluhan masyarakat yang dirasakan, beberapa tahun belakangan ini.

“Beberapa tahun belakang ini, sawahnya rusak, belum ketahuan penyebabnya, itu menjadi salah satu perhatian bagi kita, apa mungkin dari cuaca ataupun hama, atau mungkin dikarenakan bentuk perhatiannya kurang maksimal. Jadi dengan begitu, penghasilan mereka juga menurun drastis,” imbuhnya,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengutarakan perhatiannya pada UKM (Usaha Kecil Menengah). Dengan demikian, menurutnya masyarakat dapat lebih merasa memiliki perwakilan di DPRD.

“Kita akan melihat masalahnya terlebih dahulu untuk UKM, kita akan berusaha untuk membimbing ke arah yang lebih baik, sehingga masyarakat akan lebih merasa memiliki, memiliki perwakilannya di DPRD,” tutur Ir. H. Deswan. (red).


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *