Paskibraka Kota Metro Kembali Mengudara Ke Nasional

Kota Metro, sketsaindonesia.id – Walikota Metro Achmad Pairin, melepaskan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Metro untuk menjadi pasukan pengibar di tingkat Nasional pada Upacara HUT RI ke 74 tahun, pada Agustus mendatang.


Dalam hal ini, Kota Metro kembali berhasil mengirim perwakilan yakni Bagas Satria Wijaya siswa SMA Negeri 1 Metro untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Tingkat Nasional.

“Ini berarti visi Kota Metro sebagai kota pendidikan semakin bagus. Karena kita selalu berhasil mengirimkan perwakilan untuk menjadi Paskibraka Nasional, dan tentunya akan membawa nama Kota Metro,” ungkap Walikota Metro Achmad Pairin, Selasa (23/07/2019).

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro Tri Hendriyanto didampingi Plt Kabid Kepemudaan, menjelaskan bahwa Bagas berhasil menjadi Paskibraka Nasional setelah berhasil bersaing dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

“Provinsi Lampung mengirimkan dua perwakilan untuk Paskibraka Nasional. Yakni dari Kota Metro dan satunya dari Bandar Lampung,” jelasnya.


Ia menambahkan, selain ke tingkat nasional, Kota Metro juga mengirimkan tiga perwakilan yakni Deo Rangga, Badriah Kurniawati, Fathan Afiffudin menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Lampung. (red).


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *