Disporapar Metro Gelar Pentas Seni Budaya Untuk Ketiga Kalinya

Kota Metro, sketsaindonesia.id – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro gelar “Pentas Seni Budaya Kreatif Kota Metro” sebagai upaya untuk meningkatkan kreatifitas, serta bekerjasama dengan Karang Taruna Kota Metro dalam penilaian karang taruna berprestasi, terlaksana di area Wisata Dam Raman Metro Utara, Minggu (21/07/2019).


Diketahui dalam pentas seni budaya tersebut terdiri dari berbagai penampil, seperti Komunitas Reog Ponorogo MMS Kota Metro, Traditional Dance, KLP Musik Soda Tentrem. Kemudian dilanjutkan dengan lomba mewarnai TK/PAUD tingkat se-Kecamatan Metro Utara, lalu mengumumkan penilaian Karang Taruna berprestasi pada tingkat Kota Metro.



Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Try Hendriyanto, menjelaskan bahwa memang pentas seni budaya tersebut selain berguna bagi komunitas, dapat sebagai penunjang tempat wisata serta menekan perkembangan perekonomian masyarakat setempat.



“Pentas seni budaya ini untuk meningkatkan kreatifitas komunitas yang ada di Kota Metro, supaya untuk lebih dikenal oleh masyarakat, sebagai penunjang wisata di Dam Raman, juga mengembangkan perekonomian masyarakat disini,” jelasnya.



Ia menambahkan dalam pantauannya, komunitas yang ada di Kota Metro ini memiliki potensi dan nilai jual untuk dapat terus berkembang.

“Komunitasnya memang banyak, dan ini sudah ketiga kalinya pentas seni budaya ada di metro, dan kami memantau semua komunitas yang ada memang memiliki potensi yang bagus dan punya nilai jual, sehingga pernah juga ditampilkan pada perayaan lampung fair di bandar lampung,” tambah Try Hendriyanto.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif Disporapar setempat, Veriza, mengungkapkan harapannya terkait pentas seni budaya tersebut untuk lebih berkembang


“Berharap agar komunitas yang di Kota Metro ini lebih berkembang, lebih dikenal, dan juga untuk wisata Kota Metro,” ungkapnya.


“Komunitas seperti musik, kuliner, pengrajin, seperti reog itu masuk juga dalam kategorinya, terus lukis juga, semuanya ada 16 macam bagian yang ditampilkan,” imbuhnya. (chard).


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *