Zaiful Bokhari Dalam Waktu Dekat Akan Jabat Sebagai Bupati Lamtim

Sukadana, sketsaindonesia.id – Hi. Zaiful Bokhari yang kini menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati dalam waktu dekat akan dilantik sebagai Bupati Lampung Timur definitif, Selasa (16/07/2019).


Hal itu merupakan keputusan yang tertuang dalam surat Menteri Dalam Negeri nomor 131.18-2783 tahun 2019 tentang pengesahan pengangkatan Bupati dan pengesahan pemberhentian wakil bupati.


Kepala Bagian Otonomi Daerah Sekretariat Kabupaten Lampung Timur , Syamsu Rijal menjelaskan bahwa dengan adanya surat tertanggal 9 Juli 2019 tersebut, Pemkab Lamtim telah berkordinasi dengan Pemprov Lampung.


“Rencananya pelantikan Bupati Lamtim akan dilaksanakan oleh Gubernur Arinal Junaidi di Pemprov Lampung, Kamis (18/7/2019) mendatang. Setelah pelantikan acara akan dilanjutkan dengan tasyakuran di Rumah Dinas Bupati Lamtim,” jelasnya.


Seperti diketahui, Zaiful Bukhori menjabat Bupati Lamtim menggantikan Chusnunia yang telah dilantik sebagai Wakil Gubernur Lampung pada 12 Juni 2019. Dua hari kemudian Zaiful Bokhari menerima Surat Keputusan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur, Jumat (14/06/2019).


Awalnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur mengusulkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Lampung, untuk pemberhentian Zaiful Bokhari sebagai Wakil Bupati lalu mengangkatnya sebagai Bupati setempat. Usulan itu diputuskan melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ali Johan Arif. (rls).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *