Panen Raya Bawang Merah, Zaiful Bokhari Berikan Apresiasi Kepada Para Petani

Lampung Timur, sketsaindonesia.id – Panen raya bawang merah yang dilaksanakan pada Desa Banjar Rejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur, Rabu (26/06/2019).

Plt. Bupati Zaiful Bokhari tinjau langsung aktivitas panen raya bawang merah tersebut didampingi oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan M. Yusuf, Kepala bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, Kepala bagian Otonomi Daerah Setdakab Lampung Timur, Syamsul Rijal, dan Camat Batanghari, Mursidi berserta Forkopimcam Kecamatan Batanghari.

Plt. Zaiful Bokhari dalam sambutannya menyampaikan Desa Banjar Rejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur ini akan dijadikan sentra bawang merah, karna tanahnya sangatlah subur. Karna dalam budidaya bawang merah di Lampung Timur terdapat 20 Hektar yang tersebar di lima Kecamatan yakni Batanghari, Metro Kibang, Sekampung, Puboilinggo dan Waway Karya. Maka desa di daerah Kabupaten Lampung Timur akan dijadikan sentra dengan unggulan masing-masing karna setiap desa mempunyai Inovasi yang bebeda-beda karna itu akan membangun perekonomian yang sejahtera bagi masyarakat.

Lanjutnya, Plt. Bupati Zaiful Bokhari juga menyampaikan apresiasinya kepada para petani budi daya bawang merah di Desa Banjarrejo yang melakukan inovasi baru, sangat berguna bagi para petani lainnya ikut dalam budidaya bawang merah karna setiap melakukan penanaman dilakukan pada bulan april sampai september dan menghasilkan panen sebanyak 5-6 Ton perhektarnya.

“Saya berharap, kepada petani lainnya akan mengikuti inovasi lagi di setiap desa.” harap Zaiful Bokhari.

Dikatakan Plt. Zaiful Bokhari, dengan hasil padi 5-6 ton per hektar belum memenuhi kebutuhan masyarakat Desa Banjarrejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur. Oleh karena itu, Zaiful Bokhari berharap kedepannya meningkatkan hasil pertanian padi, bawang merah lebih meningkat lagi, sehingga produksi padi dan bawang merah di Banjar Rejo dapat meningkat dengan baik.

“Saya mengajak petani untuk bersemangat untuk melaksanakan inovasi baru di bidang pertanian khususnya di Kecamatan Batanghari ini,” tutur Zaiful Bokhari.

Hadir pada acara tersebut Kapolsek Kecamatan Batanghari, Kepala Desa Bajarrejo, dan Korwil Pertanian di Kecamatan Batangari. (Adv/Whd).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *