Bupati Tulang Bawang Dukung Percepatan Graduasi KPM-PKH

Tulang Bawang, Menggala, sketsaindonesia.id – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) melalui Dinas Sosial menggelar Rapat Koordinasi Teknis PKH Tingkat Kabupaten, berlangsung di ruang rapat utama Pemerintah Kabupaten setempat, Selasa (25/06/2019).

Turut hadir serta sekaligus membuka rapat tersebut, Bupati Tuba Hj. Winarti, SH, MH, didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tuba, serta Sekretaris Pelaksana PKH Provinsi Lampung dan Korwil PKH Provinsi Lampung 2.

Dalam arahannya, Bupati berharap kinerja PKH dapat ditingkatkan lebih optimal kedepan, terutama pelayanan kepada 15.301 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di 15 Kecamatan se-Kabupaten Tuba.

“Saya melihat ada beberapa masukkan, terutama berkaitan dengan penerima PKH. Saya minta seluruh SDM PKH aktif melakukan pemutakhiran data, agar PKH tepat sasaran. Hal ini sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

“Selain itu, perlu di dorong lagi upaya percepatan Graduasi KPM-PKH. Kita bisa mencontoh Jawa Tengah, disana wisuda KPM-PKH, saya berharap kita juga ada wisuda bagi KPM yang sudah sejahtera tersebut,” tutur Winarti.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tuba Ir. Ahmad Sukur dalam laporannya menyampaikan saat ini sudah ada 17 KPM yang telah kita graduasi.

“Sampai saat ini sudah ada 17 KPM, memang belum signifikan, namun kami terus dorong agar mendatang jumlahnya bertambah,” jelas Ahmad Sukur.

Pada kesempatan yang sama, Korwil PKH Provinsi Lampung Slamet Riyadi, S. IP., M. IP selaku salah satu narasumber, mengucapkan terimakasih atas dukungan Bupati Tuba memberikan fasilitas kerja Pendamping berupa Laptop kepada 15 Korcam. Semoga menjadi motivasi SDM PKH dalam melaksanakan tugasnya.

Sebagai tambahan informasi saat ini jumlah penerima PKH Lampung tahap III tahun 2019 berjumlah 453.782 KPM PKH. Dengan jumlah SDM sebanyak 1.881 orang se-Provinsi Lampung.

Ia melanjutkan, bahwa saat ini pihaknya sedang gencar melakukan sosialisasi prihal pembinaan bidik misi bagi anak PKH melalui “Gerakan Ayo Kuliah” serta mendorong percepatan graduasi KPM.

“Alhamdulilah hasilnya mulai tampak, saat ini sudah 248 anak PKH diteima di PTN/PTKIN 2017 – 2019 dan sebagian besar mendapat beasiswa bidikmisi. Sedangkan KPM yang telah tergraduasi sebanyak 1.739 KPM di tahun 2019 ini, tentu kami akan terus tingkatkan kedepan,” tutup Slamet. (red).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *