Ria Andari Tegaskan Guru Tak Boleh Main Handphone Saat Mengajar

Kota Metro, sketsaindonesia.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro akan buat “edaran” tentang penggunaan handphone (HP) atau android saat di Sekolah, berikut bagi murid maupun Guru yang menggunakan saat proses pembelajaran berlangsung, Selasa (11/06/2019).



Berdasarkan keterangan Ir. Ria Andari, M.Pd, selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, menerangkan bahwa akan membuat suatu edaran terkait penggunaan HP yang benar saat di Sekolah.


“Sebenarnya kita mau buat edaran tentang HP boleh dibawa, saat proses pembelajaran HP dimasukkan ke loker masing-masing, jadi tidak ada HP didalam kelas, takut anak-anak yang mau minta jemput bisa menelpon orangtuanya,” ungkap Ria.


Lanjutnya, handphone atau android baik digunakan saat pembelajaran, manakala andorid mengandung materi pada mata pelajaran tersebut. Tetapi, Guru terlebih dahulu harus konfirmasi kepada Kepala Sekolah.

“Semua tidak boleh menggunakan handphone dalam proses pembelajaran, tetapi manakala pada mata pelajaran tersebut memang ada materi yang digunakan di android ya silahkan, tetapi guru harus konfirmasi terlebih dahulu dengan kepala sekolah, seperti yang ada di jakarta,” jelasnya.


Kemudian, Kepala Dinas juga menegaskan bagi Guru saat proses pembelajaran, tidak boleh sembari bermain handphone atau android, itu disalahkan.

“Jadi kalau ada guru ngajar sambil main handphone, itu salah, tarik handphonenya,” tegas Ria Andari. (chard).


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *