Meski Hari Pertama, Disdukcapil Metro Tetap Sedia Melayani Masyarakat

Kota Metro, sketsaindonesia.id – Situasi layanan publik pada hari pertama masuk bekerja setelah hari raya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Metro terlihat siap sedia melayani masyarakat, tak ada lonjakan yang signifikan dari hari biasanya. Berikut juga mengenai absensi kehadiran para pegawai dinas tersebut tetap disiplin, Senin (10/06/2019).



Hal itu sesuai yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Metro, Maria Fitri Jayasinga, M.Pd , bahwa pada hari ini masih seperti biasa saja dan tak ada lonjakan yg signifikan.


“Sebenarnya biasa-biasa aja ya, jadi masalah di Kota Metro dalam pelayanan administrasi tidak terlalu melonjak, karena kita sudah melampaui target semua, seperti untuk surat pindah dan segala macamnya, dan bahkan di hari-hari biasa lebih ramai,” ujarnya.



“Jadi semuanya kita tanggulangi, dan untuk kota metro terkait pelayanan, dalam durasi antara setengah jam sampai satu jam itu harus sudah selesai, jadi tidak ada yang lebih dari satu jam, kalau persyaratannya lengkap kita bantu, tidak ada dana, gratis semua, bisa ditunggu,” tambah Maria.

Menurutnya, mengenai absensi kehadiran pegawai di dinasnya merupakan suatu kesadaran akan kedisiplinan yang sudah melekat.


“Alhamdulillah kalau namanya Disdukcapil metro itu tak pernah namanya tidak absen, kecuali dia kalau sudah sakit parah, pasti masuk semua, artinya sudah tertanam masalah disiplin ini kepada teman-teman semua, jadi mereka sudah punya kesadaran sendiri bahwa bekerja itu adalah bagian dari pada yang tidak bisa dipisahkan dari dunia mereka sendiri,” tutur Maria Fitri Jayasinga. (chard).


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *