Jelang Lebaran, Pemkot Metro Upayakan Tekan Harga Bahan Pokok

Kota Metro, sketsaindonesia.id – Pemerintah Kota Metro telah berupaya untuk menekan harga cabai rawit merah, pasalnya harga komoditas tersebut pada beberapa lokasi pasar yang ada di Kota Metro naik dari Rp.35 ribu menjadi Rp.40 ribu.


“Tadi kan kami memonitoring harga bahan pokok di beberapa pasar di Metro. Dari beberapa bahan pokok lainnya, harga cabai rawit merah naik Rp. 5000,” kata Walikota Metro Achmad Pairin, Jumat (31/05/2019).

Pairin menjelaskan, naiknya harga cabai rawit merah dikarenakan kurangnya stok komoditas tersebut dengan tersendatnya pasokan dari Pulau Jawa.

“Karena kita tidak punya stok cabai rawit merah sendiri. Kita masih membeli dari pulau Jawa dan saat ini pengirimanya tersendat,” jelasnya.

Pihaknya meminta pelaku usaha di Kota Metro untuk mematok harga, melebihi harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Lanjutnya, jelang Idul Fitri 1440 Hijriyah tentu kebutuhan masyarakat akan melonjak, karenanya pelaku usaha harus mempertimbangkan daya beli masyarakat.

“Kalau bahan pokok lain alhamdulillah saat ini masih aman,” tuturnya. (chard).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *