Plt. Kepala Dishub Kota Metro Komarudin, S.Sos,.MM: Persiapan Arus Mudik Jelang Idul Fitri 1440 H/2019 M


Metro, Sketsaindonesia.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Plt. Kepala Dishub Kota Metro Komarudin, S.Sos,.MM, melakukan persiapan mewujudkan kelancaran menjelang menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 H /2019 M kepada awak media  Sketsaindonesia, Kamis (09/05/2019).

Plt. Kepala Dishub Kota Metro Komarudin, S.Sos,.MM, menyampaikan bahwa seperti biasanya dalam rangka menjelang dan menghadapi persiapan lebaran dari pihak provinsi akan mengundang semua pihak yang terkait dalam hal kelancaran arus mudik Idul Fitri.

Komarudin, S.Sos,.MM juga menambahkan, ” Sudah dibahas dalam pertemuan, kemungkinan-kemungkinan dampak dari arus mudik dan arus balik lebaran idul Fitri, diperkirakan dari H -7 sudah mulai stand by untuk persiapan pengamanan lebaran tahun 2019.

“Untuk arus mudik lebaran idul Fitri 1440 H/2019 M, karena kita kan tidak dilalui jalan nasional pemudik, Namun dilain sisi kita selalu berkoordinasi dengan Pihak Polres Metro akan menyiapkan Posko mudik lebaran,” jelas nya.

“Berkerjasama dengan balai perhubungan darat wilayah Bengkulu-Lampung bersama dinas perhubungan provinsi Lampung akan mengadakan cek kendaran. dan dari mereka yang mengeluarkan stiker-stiker bagi armada-armada yang layak akan di pasang stiker angkutan lebaran.mereka akan mengundang Kembali dalam Rangka mempersiapkan rancek dengan menempel stiker kendaraan laik jalan dan bagi armada Bus yang tidak layak Tidak diberikan stiker,” ungkap Komarudin.

“Persiapan kita sendiri nanti dalam rangka pengamanan lebaran di H-7 dan H+7 kita persiapkan 40 personil dalam 24 jam dalam Rangka membantu pihak kepolisian, bersama Instansi terkait dari unsur TNI/Polri, Dinas Kesehatan, kita akan buka posko di Ganjar agung, dan Poskotis bersama polres ada di taman kota Metro dan Poskotis di arah perbatasan kota Metro-Lampung timur dan juga Poskotis di terminal Mulyojati,” jelasnya.(io).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *