Walikota Metro Harapkan Ujian Nasional Tahun Ini Tertinggi Di Propinsi Lampung


METRO, Sketsaindonesia.id – Walikota Metro A.Pairin mengatakan ujian nasional SD dan SMP semuanya telah siap. “Tidak ada kendala dalam pelaksanaannya, semuanya sudah siap,”ujarnya, diselah seusai rakor di Aula Pemkot, Rabu (10/4/2019).

Walikota mengharapkan agar hasil ujian nasional ini dapat meningkatkan perolehan nilai, sehingga Kota Metro bisa meraih kembali menjadi yang terbaik di provinsi.

Kota Metro telah berhasil memperoleh predikat terbaik pertama untuk pencapaian standart pendidikan nasional se-Provinsi Lampung pada tahun lalu.

“Bahkan, Kota Metro melampauai rata-rata provinsi dan nasional. Nilai tertinggi kita 53,22 sedangkan rata-rata nilai UNBK provinsi Lampung 46,87, Dan untuk nasional rata-rata 51,10,”ungakapnya. Untuk tahun ini, kata dia, Kota Metro menargetkan memproleh nilai 60.
Bebagai alternatif jika mati listrik,”ucapnya.

Dikatakannya, jangan sampai terjadi trable disaat ujian sedang berlangsung. Itu akan dapat mempengaruhi siswa. “Makanya kita mintakan dinas pendidikan bisa sinergi dengan pihak sekolah untuk benar-benar menyiapkannya dengan baik,”tambahnya.

Oleh karena itu ujian nasional hendaknya dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. “Jangan sampai ujian berjalan tiba-tiba terganggu dengan komputernya yang trable atau tiba-tiba mati listrik. Itu sangat berpengaruh terhadap fokus siswa yang sedang ujian,”tegasnya. (io)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *