Risa Novitasari (30) Srikandi Partai Gerindra daerah pemilihan (dapil) IV Metro Barat dan Metro Selatan, nomor Urut 6 (enam) Siap Rebut 1 Kursi DPRD Kota Metro

METRO, sketsaindonesia.id — Bertarung di daerah pemilihan  (dapil)  IV Metro Barat dan Metro Selatan, Srikandi partai Gerindra ( Gerakan Indonesia Raya) Risa Novitasari (30), nomor Urut 6 (enam)  optimis dapat merebut satu kursi di DPRD Kota Metro.

Mbak Risa sapaan  Risa Novitasari, maju di Pilcaleg 2019 lewat partai Gerindra.  Dimana salah satu syarat partai untuk bisa mendaftar di KPU harus ada keterwakilan 30 persen perempuan.

“Perempuan diberi kesempatan untuk terlibat dalam politik, setiap partai harus memenuhi 30 persen kuota keterwakilan perempuan, sifatnya wajib dipenuhi,” kata Risa kepada sketsaindonesia.id, Selasa, 9 April 2019 di kediamannya yang beralamat di RT. 014 RW. 004 Kelurahan Margerejo Kecamatan Metro selatan Kota Metro.

Istri dari Wahyu Setiawan ini mengaku, dirinya tidak sekedar menjadi penggenap kuota perempuan. Namun, ia optimis menduduki kursi di DPRD Kota Metro.

Srikandi Partai Gerindra Kota metro ini, memliki berbagai pengalaman bekerja dulunya pernah bekerja di pusat perbelanjaan Chandra Departemen Store, dan pernah juga bekerja di JNE pengiriman Paket di Kota Metro, bahkan Mbak Risa yang kini piyur menjadi ibu rumah tangga pernah juga tergabung dalam Komunitas Ojek Online (Ojol).

Pertarungan Srikandi Muda Kaum Milineal Partai Gerinda di dapil IV yang  meliputi kecamatan Metro Barat yang terdiri dari Kelurahan Mulyojati, Mulyosari, Ganjar asri dan Ganjaragung, sedangkan untuk kecamatan Metro Selatan Meliputi kelurahan Sumbersari, Rejo Mulyo, Margerejo, dan Margodadi.

Di Dapil IV ini, Risa bersama 7 Caleg dari partai Gerindra akan memperebutkan tujuh kursi yang akan duduk di gedung DPRD Kota Metro, memang tidak mudah bagi Risa untuk mendapat kursi di dapil ini, namun dengan motivasi dan dukungan masyarakat sekitar, menjadikan penyemangat bagi dirinya.

Risa Novitasari kelahiran Metro  3 November 1987 itu mengaku maju sebagai caleg bukan karena kedekatannya dengan petinggi partai Gerindra , namun termotivasi untuk pemberdayaan perempuan dalam pembangunan di Kota Metro Khususnya di Wilayah dapil IV.

“Saya akan kerja secara maksimal demi untuk mewujudkan aspirasi masyarakat, khususnya para aspirasi kaum perempuan, supaya kita perempuan bisa lebih diberdayakan dalam mensejahterakan masyarakat dan bisa membantu perekonomian keluarga. Namun yang paling penting juga agar tidak terjadi kesenjangan terhadap kaum perempuan,”bebernya. (io)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *