Calon Anggota DPRD Kota Metro Di Tunggu Laporan Harta Kekayaannya


METRO, Sketsaindonesia.id – DPRD Kota Metro baru sebanyak 23 anggota dewan yang telah mengisi LHKPN (laporan harta kekayaan penyelenggara negara). Namun itupun masih dalam proses perifikasi kelengkapan berkas.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Sekrretariat DPRD Kota Metro Ade Erwinsyah di dewan, Senin (1/4/2019). “Kita tinggal menunggu perifikasi berkas untuk kelengkapannya, seluruhnya sebanyak 23 dewan telah dikirim ke KPK melalui aplud internet,”ucapnya.

Sedangkan yang dua orang masih kita tunggu informasinya, apakah akan mengirim sendiri-sendiri. Untuk batas waktu melaporkan harta kekayaan sudah lewat, yakni 31 Maret ini.

Dikatakannya, jika sudah menyetor dan melaporkan harta kekayaannya, maka dianggap patuh oleh KPK. Tetapi jika tidak menyetor atau melaporkan harta kekayaannya, maka jika mencalonkan kembali lalu jadi, oleh KPK akan ditunda pelantikannya.

Jika nantinya anggota dewan akan mencolonkan kembali dan jadi, jika tidak melaporkan harta kekayaannya, maka KPK akan menunda pelantikannya,”tandas Ade.

Sementara di Kota Metro dari 25 anggota dewan yang ada sebanyak 19 anggota dewan tersebut akan kembali mencalonkan diri untuk menduduki kursi dewan.

Untuk sementara ini, menurut Ade, sudah 23 anggota DPRD yang telah mengisi formulir LHKPN. “Semuanya sudah kita kirim ke Jakarta,”tegasnya. (io)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *