DPRD Minta Walikota Bangun Stadion Untuk Merealisasikan Intruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019, Yakni: Membangun Stadion Bersekala Internasional


METRO, sketsaindonesia.id – DPRD Kota Metro meminta walikota untuk merealisasikan Intruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019, yakni: membangun stadion bersekala  internasional.

Hal itu dimaksudkan guna mendukung persepakbolaan daerah termasuk cabang olahraga lainnya. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPRD Basuki di ruang kerjanya, Rabu (6/2).

“Kita sudah memiliki stadion di Tejosari di Metro Timur tinggal direhab lagi yang berstandar internasional,”ujarnya. Dengan sudah berstandar internasional, maka stadion tersebut sudah bisa digunakan untuk menggelar kompetisi sepak bola berskala nasional mendatangnya.

Selain itu juga bisa menghidupkan kembali persepakbolaan di Kota Metro yang berkelas nasional. “Bukan tidak mungkin jika nantinya stadion kita sudah bagus, maka bisa menghasilkan kontribusi pendapatan daerah,”ucapnya.

Disamping itu juga stadion Tejosari kedepannya akan bisa digunakan even-even persepakbolaan di Lampung. Seperti Porprov, walikota cup, sepak bola usia 16 tahun, bahkan untuk digunakan pertandingan Devisi II Nasional.

Dikatakannya, dalam Inpres tersebut disebutkan penyediaan prasarana dan sarana stadion sepak bola di seluruh Indonesia sesuai standar internasional dan training center sepak bola. “Jika di Kota Metro bisa memenuhinya, maka Kota Metro bisa menjadi bagian dari PSSI untuk menggelar even Liga kedepannya,”ucap Ketua Komisi I yang juga pengurus KONI Kota Metro, Basuki.

Menurutnya saat ini kondisi Stadion Tejosari masih memprihatinkan, lantaran belum dibangun secara maksimal oleh Pemkot. Padahal, stadion tersebut bisa dimamfaatkan untuk even-even sepak bola. Untuk itu diharapkan kedepan bisa direhab dan dibangun sesuai standar. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *